Lotisan, Perkuat Keanggotaan Paradigma

Lotisan, Perkuat Keanggotaan Paradigma
            LPM Paradigma UIN Sunan Kalijaga mengadakan lotisan bareng yang diselenggarakan di kediaman Khiara anggota LPM Paradigma, Minggu (30/06). Acara bertemakan Lotisan bareng ini, tidak hanya berisi hiburan weekand dan makan-makan semata, tetapi juga sharing, kritik dan saran terhadap kinerja personil LPM Paradigma.
Acara lotisan bareng kali ini diikuti oleh 18 anggota Paradigma, baik dari pengurus dan anggota baru. Selain untuk membangun keakraban antar sesama anggota, acara yang dimulai pukul 12.00 ini diselenggarakan untuk membahas planning bagi anggota baru yang nantinya akan bertugas dalam penyusunan buletin bulanan LPM Paradigma edisi September. Dalam acara ini baik pihak pengurus dan anggota baru juga diberikan kesempatan untuk saling memberikan kritik dan saran, baik secara personal ataupun kinerja selama bergabung di LPM Paradigma.
Diskusi lotisan yang dipimpin oleh Sholikhin ini berjalan cukup kondusif. Meskipun sempat terjadi perhelakan yang cukup panas ketika dari pihak anggota baru yang akan bertugas untuk penyusunan buletin September tidak mempunyai greget atau keinginan dalam mengusulkan diri. Keadaan ini membuat para pengurus kecewa dengan sikap anggota baru yang seolah-olah tidak ingin berkembang dan hanya mengandalkan pengurus. Kendati demikian, lontaran kritik, saran, dan masukan cukup memberikan gagasan baru bagi seluruh anggota dalam meningkatkan kinerja.
“Harusnya dari pihak Redaksi itu tegas, kita sudah terjun di Paradigma, seharusnya bisa konsekuen dengan Paradigma. Jadi pihak Redaksi tinggal memberikan tugas, dan ketika tugas itu diberikan ya mau tidak mau harus dijalankan dengan profesional. Kalau memang tidak mau, ya sudah mending mengundurkan diri saja, pulang ngarit dirumah” Ucap Artha, salah satu anggota baru Paradigma, sekaligus sebagai kritikan pedas yang memicu suasana semakin memanas.
Diskusi ini ditutup pada pukul 17:00, sekaligus pamit kepada tuan rumah. Dengan adanya masukan-masukan dan sharing terbuka seperti ini diharapkan segenap anggota LPM Paradigma mampu menjalankan tugas sebagai mana mestinya. Selain itu juga mampu menjaga komitmen untuk meningkatkan kualitas Paradigma diwaktu mendatang.

(Nuris)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Peran RA Kartini dalam Pendidikan

Penumpang Keluhkan Pelayanan dan Fasilitas Transportasi Kereta Api Solo

Belajar Hingga Akhir Hayat