Pelantikan LKM Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan, Transparankah?



Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, menyelenggrakan acara pelantikan anggota Lembaga Kemahasiswaan (LKM) periode 2013/2014, Jum’at (05/07) di ruang pertemuan Lt.1 fakultas tarbiyah. Hadir pada acara tersebut Dekan Fakultas tarbiyah Prof.Dr.H.Hamruni M.Si  beserta jajarannya.
Acara yang diselenggarakan setelah shalat Jum’at tersebut dihadiri sekitar 160 peserta. Namun, tidak ada satupun dari kalangan mahasiswa secara umum (Selain anggota LKM-red) yang mengikuti prosesi pelantikan tersebut. Prosesi pelantikan hanya diikuti oleh anggota LKM dan BOM.
Tidak ada pembatasan peserta yang ikut dalam prosesi pelantikan ini, pelantikan ini dibuka untuk umum. Faktor ketidakhadiran mahasiswa, dikarenakan pelaksanaan acara ini bertepatan dengan masa ujian akhir semester (UAS),” ungkap Sabarudin, Wakil Dekan II, ketika ditemui Paradigma setelah prosesi pelantikan.
Sabarudin juga menuturkan, keterbatasan daya tampung ruang pertemuan yang digunakan menjadi faktor penyebab tidak hadirnya mahasiswa. “Berhubung adanya perubahan SK Rektor ,proses pelantikan sempat tertunda beberapa waktu dan dipilihlah hari jum’at sebagai momentum yang tepat untuk melaksanakan kegiatan ini,” tambahnya.


Zulfa Amalia W.
 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Peran RA Kartini dalam Pendidikan

Penumpang Keluhkan Pelayanan dan Fasilitas Transportasi Kereta Api Solo

Belajar Hingga Akhir Hayat