Letkol Muftil Umam : Tidak Semua yang Dididik Menjadi Guru



Dalam acara pembekalan pelepasan calon wisudawan/wisudawati Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Sunan Kalijaga yang bertempat di Convention Hall disampaikan oleh Letnan Kolonel Muftil Umam. Mantan Mahasiswa FITK Jurusan Pendidikan Agama Islam (PAI) menyampaikan pengalamannya yang berprofesi menjadi anggota Kopasus yang jauh dari pendidikan yang diambil.
“Itu semua merupakan bagian dari dinamika kehidupan, tidak semua yang dididik menjadi guru nantinya akan menjadi seorang guru. Yang terpenting kita melakukan yang terbaik untuk kehidupan” ujar Mukti Umar di hadapan calon wisudawan/wisudawati, Jum’at (23/08) pada pukul 08:00 wib.
Selain itu Letkol Muftil Umam juga berpesan  supaya mampu menjadi orang yang bermanfaat buat orang lain. Jangan seperti batang pohon papaya yang tidak ada manfaatnya, mau dijadikan tiang tidak kokoh, dimakan pahit, bahkan dibuang menghambat got. Jadilah manusia emas yang di mana pun selalu berperan dan menjadi harapan masyarakat bangsa dan negara.
“Songsong masa depan untuk bersama-sama menjadi manusia yang bisa memanfaatkan ilmu sebaik-baiknya. Jadilah guru yang professional, jadilah pemimpin yang dijadikan tauladan. Alumni yang mampu menyalurkan karya-karya nyata untuk menjadikan kebanggaan semuannya”, imbuhnya.
Artha Pradhika.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Peran RA Kartini dalam Pendidikan

Penumpang Keluhkan Pelayanan dan Fasilitas Transportasi Kereta Api Solo

Belajar Hingga Akhir Hayat