LPM Paradigma Membentuk Susunan Kepengurusan Periode 2014-2015



“Pada garasi kali ini kita membahas tentang kepengurusan LPM Paradigma tahun 2014-2015,” jelas Rizal, sekretaris umum terpilih LPM Paradigma, Rabu (19/03) pukul 15.00 WIB. Garasi yang dihadiri oleh 18 anggota ini membahas tindak lanjut dari hasil kongres kemarin, Minggu (16/03) di Sorowajan yang menelurkan Sholihin sebagai PU terpilih.
Sebelum pembentukan struktur organisasi LPM Paradigma periode 2014-2015, Sholihin mempersilahkan kepada SC untuk memberi sedikit gambaran terkait tugas dari masing-masing bidang. “mungkin perlu ada sosialisasi dari pengurus lama tentang tugas-tugas dari masing-masing bidang,” paparnya. Kesempatan pertama diberikan kepada Hamdani, PU demisioner untuk menjelaskan tugas-tugas PH (pengurus harian). “PU membawahi bidang perusahaan, litbang, PSDM, dan Redaksi. PU bertugas mengkoordinir semua bidang yang ada,” papar Hamdani.
Bagian Litbang memiliki peranan penting untuk menjaga hubungan antar LPM, entah dalam lingkup kampus ataupun luar. Dengan demikian, dibutuhkan SDM yang aktif di lapangan untuk mengisi Litbang. Seperti yang diungkapkan oleh Fauzi, “ temen-temen yang suka ke lapangan yang cocok di Litbang,” jelasnya.
Selain litbang, bagian redaksi juga tidak kalah penting untuk memajukan LPM Paradigma. Bahkan, kata Milla, agenda redaksi merupakan bagian yang paling vital dan membutuhkan anggota yang fokus kepada kepenulisan. “ (Di bagian redaksi) Membutuhkan teman-teman yang fokus kepada kepenulisan,” tegasnya.
            Begitupun di bidang Perusahaan dan PSDM ( Pengembangan Sumber Daya Manusia) yang memiliki peranan penting untuk pendistribusian produk serta peningkatan kualitas intelektual kru LPM Paradigma dan mahasiswa lainnya. “ sebenarnya tidak jauh berbeda dari hasil kongres kemarin. PSDM sebagai wadah untuk menggodok intelektualitas mahasiswa,” papar Hamdani.

            Setelah pemaparan tugas-tugas pengurus, mulailah pembentukan struktur kepengurusan LPM Paradigma periode 2014-2015 sekitar pukul 16.24 WIB. Setelah melalui berdebatan yang cukup sengit, terbentuklah susunan organisasi LPM Paradigma. Pengurus harian yang terdiri dari tiga jabatan masing-masing didukuki oleh Sholihin sebagai PU, Rizal sebagai sekretaris, dan Zulfa sebagai bendahara. Begitupun dengan bidang-bidang lain, seperti perusahaan yang dikoordinatori oleh Laela, Litbang oleh Mira, PSDM oleh Feri, dan Pemred oleh Artha.  Dengan demikian, langkah selanjutnya adalah menentukan raker selama satu tahun. “Masing-masing bidang mempersiapkan raker satu tahun ke depan,” papar Sholihin. 

Imron Mustofa

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Peran RA Kartini dalam Pendidikan

Penumpang Keluhkan Pelayanan dan Fasilitas Transportasi Kereta Api Solo

Belajar Hingga Akhir Hayat