Mahasiswa FITK Ikuti Kajian di Masjid An Nahl


Mahasiswa Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan mengikuti kajian Islam di Masjid An Nahl, Gedongkuning, Minggu (23/03). Kajian yang populer dengan sebutan “Kajian Ahad Pagi” ini mengundang perhatian berbagai pihak. Mulai dari pedagang, pelajar, mahasiswa, bahkan dosen.
“Kajian di pesantren An Nahl ini berlangsung setiap hari. Masing-masing punya kalender sendiri-sendiri. Hari Ahad rata-rata para mahasiswa, guru, dosen, dan pengusaha. Sedangkan hari selasa siang sampai sore itu untuk ibu-ibu yang jumlahnya sekitar 150-an, ” tutur salah satu panitia penyelenggara saat membuka kajian.
Ia juga menambahkan bahwa kajian di Masjid An Nahl bukan hanya seputar agama saja, tetapi juga isu-isu aktual yang beredar di masyarakat.  “Materinya bervariasi. Akidah, pengembangan, dan lainnya yang sesuai dengan jamaah,” imbuhnya.
Adapun materi kajian kali ini adalah tentang kewirausahaan. Hj. Dyah Suminar, SE. menegaskan bahwa untuk menjadi seorang pengusaha yang sukses harus berani dan mau bekerja sama. “Kekuatan kita, umat Islam luar biasa kalau ingin bekerja sama,” papar Dyah, pengusaha batik asal Cilacap yang memulai kariernya sejak tahun 1981.  Selain itu, kedisiplinan juga menjadi modal utama seorang pengusaha. “Tidak ada wirausaha yang tidak disiplin itu sukses,” imbuhnya.

Imron

Komentar

  1. Barangkali panitianya bisa diperjelas, siapa namanya! hehehe
    Selain itu, apakah mahasiswa secara keseluruhan yang mengikuti?

    BalasHapus
  2. kemarin tidak sempat ngitung mas, saking menikmati kajiannya sampai lupa. begitu pun nama panitia yg tidak tercatat dg baik. ini bisa jadi perbaikan ke depannya. trimakasih masukannya mas.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Peran RA Kartini dalam Pendidikan

Penumpang Keluhkan Pelayanan dan Fasilitas Transportasi Kereta Api Solo

Belajar Hingga Akhir Hayat