Meskipun UTS, PPL Jalan Terus


                                    sumber foto : www.iaincirebon.ac.id

 Yogyakarta (29/3) - Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) terlihat lenggang. Tidak ada mahasiswa yang lalu lalang mempersiapkan ujian di depan ruang kelas seperti hari kemarin. Sabtu merupakan hari yang tidak digunakan untuk Ujian Setengah Semester (UTS). Namun, masih nampak beberapa mahasiswa yang beraktivitas di fakultas. Mereka sedang melakukan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL-1).
“PPL yang dilakukan pada hari ini sebenarnya nggak papa karena bertepatan dengan libur UTS. Di mana banyak waktu lenggang pada hari itu. Akan tetapi, hal ini juga memecah konsentrasi mahasiswa karena harus mempersiapkan praktek mengajarnya dan UTS” ungkap Dessy Legya, mahasiswa FITK.
Sementara itu, Faza Amalina yang ditemui usai mengikuti PPL-1 mengungkapkan, tidak masalah PPL dilaksanakan di hari UTS. Ketika menghadapi UTS mahasiswa tidak terlalu belajar keras, lain halnya ketika menghadapi Ujian Akhir Semester (UAS).
“Ketika UTS memang kita dituntut untuk fokus terhadap UTS, namun banyak hari yang kosong selama UTS. Alangkah lebih baiknya kalau hari kosong itu digunakan untuk PPL. Hari yang digunakan PPL-kan bukan Senin-Jumat. Selain itu, lebih sering pertemuan maka PPL akan lebih cepat selesai. Kita ambil positifnya saja, PPL tidak akan mengganggu UTS” tutur Enindra, mahasiswa Kependidikan Islam


AP & AP

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Peran RA Kartini dalam Pendidikan

Penumpang Keluhkan Pelayanan dan Fasilitas Transportasi Kereta Api Solo

Belajar Hingga Akhir Hayat