PGMI 2012 Bentuk Kelompok Belajar



PGMI, Paradigma Online



Mahasiswa PGMI membentuk kelompok belajar untuk menyambut UTS. Hal ini berlangsung selama UTS di Kos Inomi, Sapen, Sleman, Yogyakarta. Pada hari selasa (25/03) pukul 20.10 WIB kelompok belajar yang terdiri dari 5 orang mengerjakan soal-soal latihan matematika. Moment ini sangat dimanfaatkan oleh Faisal, mahasiswa PGMI semester 4 yang belum terlalu menguasai matematika. Ia merasa sangat terbantu dengan adanya kelompok belajar ini. “Kalau belajar sendiri gak bisa, kan di bidang matematika saya lemah, jadi saya butuh orang yang lebih tau. Saya belajar sama Zakaria, karena dia salah satu yang ahli di kelas,” ungkap Faisal.
Menanggapi pernyataan Faisal, Zakaria yang dianggap memiliki keahlian dalam ilmu hitung mengatakan bahwa ia tidak senang dianggap lebih pintar. “Aku tuh gak suka dianggap lebih tau, kita di sini sharing, bukan diajari atau mengajari,” kata Zakaria
          Sebenarnya, kelompok belajar ini sudah berjalan setahun yang lalu dengan anggota 3 orang. Seiring berjalannya waktu, banyak dari mahasiswa PGMI 2012 tertarik untuk ikut. Pasang surut peserta pun menjadi warna tersendiri di kelompok belajar ini.
Zakaria, penghuni kos Inomi pun merasa senang karena bisa belajar bersama dan saling tukar pendapat. “Asyik bareng-bareng, setelah aku gali pengetahuan temen-temen, aku belajar sendiri lagi,” papar Zakaria.


Imron

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Peran RA Kartini dalam Pendidikan

Penumpang Keluhkan Pelayanan dan Fasilitas Transportasi Kereta Api Solo

Belajar Hingga Akhir Hayat