Radino: Walaupun Selembar Ijazah, Sangat Penting


PAI, Paradigma Online
Mahasiswa ketika sudah banyak kegiatan luar seperti kerja, seringkali mereka menganggap bahwa ijazah tidak terlalu penting. Ketika sudah meremehkan ijazah, kadang kala saat sudah butuh, mereka akan kebingungan mengurus ijazah.
“Walaupun selembar ijazah, sangatlah penting. Seminimal-minimalnya, menjadi pertanggungjawaban kepada keluarga, orang lain, bahkan calon mertua” ungkap Radino, Sekretaris Jurusan Pendidikan Agama Islam, di ruang Seminar Proposal Lt. 4, Selasa (1/04).
Ia menjelaskan bahwa sewaktu-waktu ijazah menjadi penting. Walaupun mahasiswa mempunyai kesibukan apapun, harus bisa membagi waktu. Jangan sampai meninggalkan kewajiban kuliah dan  harus bisa menyelesaikan studinya.
“Pernah suatu ketika ada mahasiswa Tarbiyah yang lulus pada tahun 1987, tapi baru mengambil ijazah pada tahun 2004. Dikarenakan ditanya oleh calon mertuanya sebagai bukti kalau ia sudah mengenyam pendidikan S-1.” Jelasnya.
Selain itu, Radino juga menjelaskan bahwa ijazah sebagai bukti kalau seseorang telah mengenyam pendidikan. Tanpa adanya ijazah, mahasiswa sulit untuk membuktikan kalau ia telah mengenyam pendidikan S-1.
Kikin


Sumber Gambar: http://sennyherliyantir.blogspot.com

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Peran RA Kartini dalam Pendidikan

Penumpang Keluhkan Pelayanan dan Fasilitas Transportasi Kereta Api Solo

Belajar Hingga Akhir Hayat