FITK Gagas Ada Tiga Magang


Tarbiyah, Paradigma Online
Kurikulum sudah berjalan satu semester lebih. Sedikit banyak akan memberi perubahan dan akan memberikan perubahan dalam hal akademik. Entah dari model pembelajarannya, mata kuliahnya atau yang lainnya.
“Dalam kurikulum 2013 ini, Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta akan menggagas adanya proses magang, yang terdiri dari tiga magang. Magang kedua adalah Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) 1. Magang ketiga adalah PPL dan KKN” ungkap Sukiman, Wakil Dekan Bidang Akademik, Selasa (08/04), saat ditemui di ruang kerjanya pukul 10:45 WIB.
Ia juga menjelaskan bahwa magang yang digagas oleh fakultas adalah Magang satu, yaitu rancangan observasi di sekolah yang dilaksanakan oleh mahasiswa. “Hasil dari observasi ini lalu didiskusikan di kelas dengan dosen. Jurusan-jurusan yang akan menjalankan program ini yang ada kaitannya dengan keguruan, seperti PAI, PBA, PGMI dan PGRA”
Sebenarnya kurikulum 2013 Menurut Sukiman, tidak jauh beda dengan kurikulum sebelumnya, karena berbasis kompetensi. "Yang berbeda dengan kurikulum 2013 dengan kurikulum sebelumnya adalah Mata kuliahnya dipadatkan. Dengan ini, harapannya mahasiswa akan lebih mendalami keilmuannya." Tambahnya.
Selain itu, ia juga menjelaskan bahwa dengan adanya kurikulum 2013 ini mahasiswa diharapkan jangan sampai ada yang mengulang mata kuliah.

Solikhin

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Peran RA Kartini dalam Pendidikan

Penumpang Keluhkan Pelayanan dan Fasilitas Transportasi Kereta Api Solo

Belajar Hingga Akhir Hayat