Dosen Awasi Ujian, Perkuliahan Tetap Jalan




        PGMI, Paradigma Online
           Selama tiga hari, terhitung  sejak Senin (14/04) kemarin, sebagian Dosen Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) mendapat tugas untuk menjadi pengawas Ujian Nasional (UN) di jenjang SMA dan sederajatnya. Tentunya, hal ini menimbulkan kekosongan jam perkuliahan. Namun, kekosongan ini tidak begitu berpengaruh pada aktifitas akademik mahasiswa. Bahkan, Indra, Mahasiswa PGMI semester empat mengaku mendapatkan banyak pengalaman dari kekosongan tersebut. “Banyak pengalaman, asyik, seru,” paparnya saat mengikuti perkuliahan Sains II dan Pembelajarannya di Lantai 1 Gedung Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI), Selasa, (15/04).
        Menanggapi hal ini, Sigit Prasetyo, sekretaris jurusan (Sekjur) PGMI mengatakan bahwa kekosongan ini tidak perlu dipermasalahkan. Pasalnya, pembelajaran dalam perkuliahan memang tidak harus melulu didampingi dosen. Ada kalanya mahasiswa mencari informasi terkait perkuliahan secara mandiri. “Memang begitu yang namanya andragogi, kebanyakan tugas dan kita sendiri yang mencari pekerjaannya (informasi-red),” ungkap Sigit saat mengisi perkuliahan.  
        Ia juga menambahkan bahwa antara mahasiswa dan dosen harus ada saling pengertian, karena ini tugas negara dan harus diprioritaskan. “Kita juga harus saling memahami, karena tugas negara harus diprioritaskan,” imbuhnya.

Imron Mustofa

Editor: Sholikhin Sumber gambar: depoklik.com

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Peran RA Kartini dalam Pendidikan

Penumpang Keluhkan Pelayanan dan Fasilitas Transportasi Kereta Api Solo

Belajar Hingga Akhir Hayat