HMJ KI/MPI Adakan Pelatihan Kepemimpinan




MPI, Paradigma Online
       Kaliurang (12/4) - Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) KI/MPI mengadakan Pelatihan Kepemimpinan dan Manajemen Pengembangan Lembaga Pendidikan Islam. Kegiatan pelatihan yang bertempat di wisma Sederhana II Kaliurang ini, diikuti 55 peserta. Kegiatan yang diselenggarakan 2 hari 1 malam dari 12-13 April ini, mengembil tema “Membangun Jiwa Pemimpin Mahasiswa MPI dalam Berkreasi dan Berinovasi untuk Mengembangkan Lembaga Pendidikan Nasional.”
“Pelatihan ini diharapkan mampu menciptakan generasi bangsa yang unggul dan terkemuka sesuai dengan tema besar pelatihan ini. Sehingga nantinya muncul generasi yang mampu mengkonsep lembaga-lembaga pendidikan.” ungkap Yudiawan mahasiswa MPI, selaku panitia pelatihan.
Selain itu ketua HMJ KI/MPI M. Subhan yang ditemui di sela-sela pelatihan menegaskan bahwa pelatihan ini sangat berkaitan dengan fokus jurusan KI/MPI yaitu kepemimpinan dan lembaga. Pelatihan ini juga sangat berbeda dengan pelatihan sebelumnya.
“Pelatihan ini tidak hanya sebatas seminar akan tetapi dari dikembangkan ke dalam diskusi panel dan usai pelatihan ini nantinya akan dikembangkan diskusi-diskusi lain sebagai bentuk follow up atau tindak lanjut dari kegiatan ini,” tandasnya, Minggu (13/4).
Indrawan, mahasiswa MPI semester 4 yang menjadi salah satu peserta pelatihan mengungkapkan, bahwa kegiatan pelatihan ini sangat bermutu. Sebab pelatihan ini dapat memberikan kesadaran mahasiswa akan kepemimpinan. “Mahasiswa merupakan kader pemimpin yang nantinya harus memberikan inovasi-inovasi dalam memimpin,” tegasnya
Lain halnya dengan Anny Rufi Sulistyani, ini merupakan pengalamannya pertama mengikuti pelatihan kepemimpinan. Mahasiswa MPI semester 2 itu mengatakan, bahwa MPI merupakan jurusan baru yang lebih terarah. Sehingga diadakan acara ini sangat sesuai dengan jurusan kami untuk menambah pengetahuan kami. (Red)

Komentar

  1. Semoga bisa semakin menguatkan karakter kami dan kita semua.. Amin..

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Peran RA Kartini dalam Pendidikan

Penumpang Keluhkan Pelayanan dan Fasilitas Transportasi Kereta Api Solo

Belajar Hingga Akhir Hayat