PBA Menyambut Kedatangan Tamu dari Mahaiswa UIN Bandung


Jum'at (11/04/2014), kegiatan studi komparasi dari Pendidikan Bahasa Arab (PBA) UIN Sunan Gunung Djati Bandung dimulai pukul 09.00 hingga 11.30 WIB bertempat di ruang pertemuan lt.1 Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) UIN Sunan Kalijaga. Acara tersebut disambut hangat oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Pendidikan Bahasa Arab dan segenap petinggi jurusan.
“Kami ucapkan selamat datang kepada keluarga besar jurusan PBA UIN Bandung, dan kami Sampaikan kata maaf yang sebesar-besarnya karena sambutan dari kami begitu sederhana." Ungkap Ahmad Rodli selaku kepala jurusan (Kajur) PBA. 
“Saya ucapkan banyak terimakasih karena telah sudi berkunjung dan semoga kita bisa bersilaturahim, baik formal atau pun non-formal di lain waktu.”  Ungkap M. Sirojudin selaku ketua HMJ PBA saat memberikan sambutan.
Aep Saepurrohman, kajur PBA UIN Bandung menjelaskan bahwa secara struktural, PBA UIN Bandung masuk dalam fakultas Tarbiyah dan Keguruan. Di sana terdapat lima jurusan, yaitu Pendidikan Agama Islam (PAI), Pendidikan Bahasa Arab (PBA), Kependidikan Islam (KI) yang berganti nama menjadi Menejemen Pendidikan Islam (MPI), Matematika dan IPA (MIPA), serta jurusan baru yaitu Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI).
Walau masih terakreditasi “B”, jurusan PBA UIN Bandung sangat diandalkan dan menjadi ruh bagi UIN Bandung sendiri,  karena mahasiswanya mendapat berbagai prestasi yang membanggakan.”Ini terbukti ketika Kuliah Kerja Nyata (KKN), kebanyakan yang menjadi ketua adalah dari jurusan PBA. Ini disebabkan mereka mampu berbagai hal, seperti tartil dan menjadi imam shalat berjama’ah pun mereka bisa." Cerita Aep Saepurrohman sebagai kajur  PBA UIN Bandung. 
“Harapan dari kunjungan ini yaitu agar silaturahmi sesama UIN yang berlabelkan “Sunan” dapat terjaga’. Tambahnya.


Rena

Editor: Sholikhin

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Peran RA Kartini dalam Pendidikan

Penumpang Keluhkan Pelayanan dan Fasilitas Transportasi Kereta Api Solo

Belajar Hingga Akhir Hayat