LPM Paradigma Adakan Diskusi “Politik Pendidikan” Selama Bulan April


Tarbiyah, Paradigma Online
Sebagai sarana perbendaharaan wacana Mahasiswa Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) UIN Sunan Kalijaga, khususnya anggota Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Paradigma, Pimpinan Kajian Gagasan Rabu Siang (Garasi) bidang Pengembangan Sumber Daya Manusia (PSDM) LPM Paradigma, Fery Listiyanto bersama dengan jajaranya mengadakan diskusi tentang “Politik Pendidikan” selama bulan April.
“Kita mengangkat tema “Politik Pendidikan” pada Garasi kali ini, yang pertama dikarenakan kesepakatan antar Anggota LPM Paradigma. Kedua, sebagaimana kita ketahui bahwa mahasiswa sebagai agen Of Change yang menjadi generasi bangsa ini.” Jelas Fery, Mahasiswa Kependidikan Islam 2011.
Ia juga menjelaskan bahwa dengan mendiskusikan tema tersebut, kita bisa membahas bagaimana seseorang bisa berpikir kritis menghadapi realitas sosial. “Oleh karenanya, jika dikaitkan dengan mahasiswa, mereka harus kritis menghadapi realitas sosial. Dari pembahasan “Politik Pendidikan” ini akan membahas lebih mendalam tentang pendidikan untuk saat ini. Dari teori hingga kita bisa mengaplikasikan Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK).” Tambahnya.
Terang Fery, bahwa Garasi bulan selanjutnya akan didiskusikan lagi. Tema-tema lain perlu kita bahasa dalam Garasi ini, misalnya seperti Pers dan Kebudayaan. Kita berganti tema, berusaha untuk mendalami ilmu. Untuk nantinya, ilmu yang kita dalami bisa korelasikan dengan ilmu lainnya dan bisa mengaplikasikannya.
"Untuk Garasi bersifat umum, mahasiswa UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta dan khususnya Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan yang berniat untuk berdiskusi, Silahkan. Tujuan kita adalah menggali ilmu-ilmu. Jika yang ikut banyak, kita akan menambah wawasan dan wacana dari para mahasiswa." ujarnya.
Kikin

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Peran RA Kartini dalam Pendidikan

Penumpang Keluhkan Pelayanan dan Fasilitas Transportasi Kereta Api Solo

Belajar Hingga Akhir Hayat