Mahasiswi PGMI 2012 Membuat Novel



Mahasiswa PGMI semester empat melangsungkan perkuliahan Bahasa Indonesia I dan Pembelajarannya di bekas Gedung Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI), Selasa (22/04). Kali ini, Anin, selaku dosen pengampu mata kuliah tersebut membacakan judul-judul buku populer mahasiswa yang disusun sekitar dua minggu lalu. Ia sangat apresiat terhadap judul-judul buku populer tersebut yang nantinya ditindaklanjuti dengan pembuatan daftar isi dan seterusnya. “Kalau dilihat dari judulnya, masih dalam proses belajar,” ujar Anin saat mengomentari salah satu judul tersebut.
Ia juga mengatakan bahwa tugas pembuatan buku populer ini tidak direncanakan, melainkan hanya iseng-iseng saja. Namun, ia sangat bangga karena ada salah satu mahasiswi yang sudah membuat novel setebal 170-an halaman. “ Sebenarnya awalnya iseng-iseng. Tapi ternyata sudah ada mahasiswi yang sudah menyusun novel setebal 173 halaman,” paparnya.
Ia pun menambahkan bahwa ejekan-ejekan yang sering didapat saat menggeluti bidang tertentu (dalam hal ini kepenulisan) tidak perlu dipikirkan. Bahkan sebaliknya, jadikan ejekan tersebut sebagai motivasi untuk lebih semangat lagi dalam menggeluti bidang yang dicintai. “Ejekan itu menjadi suatu kekuatan,” imbuhnya.

Imron Mustofa
Sumber gambar:  www.anneahira.com

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Peran RA Kartini dalam Pendidikan

Penumpang Keluhkan Pelayanan dan Fasilitas Transportasi Kereta Api Solo

Belajar Hingga Akhir Hayat