Adakan Baksos Independen, Mahasiswa PGMI 2012 Mendapatkan Apresiasi




PGMI, Paradigma Online
Jum’at (04/04/2014), Mahasiswa PGMI 2012 mengadakan Bakti Sosial (Baksos) di Magelang selama tiga hari dengan Independen atau dengan mencari biaya sendiri. Adanya baksos tersebut, mahasiswa PGMI 2012 mendapatkan apresiasi dari beberapa dosen dan Progam Studi (Prodi) PGMI Faklutas Ilmu Tarbiyah (FITK) UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.
Mahasiswa PGMI angkatan 2012 melangsungkan perkuliahan Bahasa Indonesia di Gedung Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI), Selasa, (08/04) pukul 09.04 WIB. Pada awal perkuliahan, Anin selaku dosen pengampu Bahasa Indonesia memberikan ucapan selamat kepada rekan-rekan Mahasiswa PGMI angkatan 2012, karena sudah sukses Baksos di daerah Magelang kemarin, jumat (04/04) sampai Minggu (06/04). 
“Saya ucapkan selamat atas kreatifitas dan kepedulian sosial mahasiswa PGMI angkatan 2012 secara independen melaksanakan baksos di daerah Magelang,” papar Anin.
         Ia mengharapkan ke depannya dari pihak prodi bisa berkunjung ke daerah Magelang, tepatnya di Dusun Prampelan, Desa Adipuro, Kecamatan Kaliangkrik, untuk membangun kerja sama dengan masyarakat setempat. “ Masih ada harapan dan keinginan dari pihak prodi untuk juga ikut ke sana, walaupun tidak untuk melakukan baksos, hanya sebatas menjalin kerja sama sebagai desa binaan,” katanya.
Ia juga menambahkan bahwa prodi berharap dengan adanya kunjungan ke desa tersebut, masyarakat bisa sadar akan pentingnya pendidikan. Selain itu, ia juga berharap anak-anak muda di desa tersebut bisa tertarik untuk melanjutkan kuliah di UIN Sunan Kalijaga. “Ada ketertarikan supaya kuliah di UIN,” imbuhnya.


Imron Mustofa


Editor: Sholikhin

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Peran RA Kartini dalam Pendidikan

Penumpang Keluhkan Pelayanan dan Fasilitas Transportasi Kereta Api Solo

Belajar Hingga Akhir Hayat