HMJ PAI Adakan Seminar Living Value Education




Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Pendidikan Agama Islam (PAI) mengadakan seminar berjudul “Living Value Education (LVE)” yang bertempat di ruang pertemuan Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan, Rabu (21/05/2014). Acara yang dikhususkan untuk mahasiswa jurusan PAI ini dihadiri oleh 50 orang. Panitia menghadirkan Muqowim (selaku anggota LVE Internasional) sebagai narasumber.  Nuwairotul Layalia, selaku ketua panitia menjelaskan tujuan terselenggaranya acara ini guna menambah wacana dan membangun karakter bagi mahasiswa PAI sebagai calon pendidik.  Awalnya, acara pembukaan bertempat di ruang teatrikal. Namun, untuk acara seminar pindah di ruang pertemuan yang lebih kondusif.
Muqowim menganggap acara ini penting bagi mahasiswa, karena LVE sendiri merupakan pendekatan untuk menghidupkan nilai positif dalam diri manusia. “Karena setiap orang sudah punya potensi nilai positif, tapi apakah nilai positif tersebut akan tampak dalam realitas kebaikan? Semua tergantung bagaimana cara orang tersebut menghidupkan nilai tersebut,” jelasnya.
Acara LVE disambut positif oleh peserta seminar.  Sebut saja Yuli,  salah satu mahasiswa jurusan PAI semester 2, ia menganggap acara LVE ini baik karena melatih calon pendidik untuk menanamkan nilai positif, baik kepada siswa maupun lingkungannya. Ia mengaku senang dengan model seminar kali ini ,karena lebih menekankan kepada praktek daripada teori.
Narasumber dan juga salah satu dosen PAI, Muqowim juga menyarankan agar mahasiswa berlatih kesadaran nilai dan mengingatkan pentingnya nilai-nilai positif melalui metode peace of time.
Nuwairotul Layalia mengharapkan semoga tidak hanya HMJ-PAI saja yang mengadakan acara seperti ini, tapi juga dari HMJ lain. Kalau bisa menjadi acara tahunan. Selain itu, acara ini juga dimaksudkan untuk mengenalkan kinerja HMJ-PAI.  
Mira dan Zulfa

sumber gambar: bemjkui.wordpress.com


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Peran RA Kartini dalam Pendidikan

Penumpang Keluhkan Pelayanan dan Fasilitas Transportasi Kereta Api Solo

Belajar Hingga Akhir Hayat