Wacana FITK Pindah ke Maguwoharjo Gemparkan Mahasiswa


Wacana pindahnya Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) ke Samirejo, Maguwoharjo, menggemparkan mahasiswa PGMI semester empat saat mengikuti perkuliahan Matematika II dan Pembelajarannya di Gedung Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI), Kamis (08/05) pukul 08.14 WIB. “Gimana kalau Kampus Tarbiyah(FITK –red) pindah ke Samirejo, Maguwo? Kabar-kabarnya, PGMI mau pidah ke sana,” papar Endang Sulistyowati, dosen pengampu. 
Spontan, hal ini memunculkan pernyataan-pernyataan keberatan dari mahasiswa yang mengikuti perkuliahan waktu itu. Benny, mahasiswa asal Kulonprogo agak keberatan jika PGMI harus pindah ke Maguwoharjo. “Jangan Bu, saya yang dari Kulonprogo berangkat ke sini aja telat, apalagi Maguwoharjo,” ungkap mahasiswa yang tiap hari nglaju dari Kulonprogo ke kampus UIN ini. Ia juga menambahkan bahwa pindahnya PGMI ke Maguwoharjo akan menyulitkan mahasiswa untuk menikmati layanan perpustakaan. “perpusnya jauh,” imbuhnya.
Menanggapi kegelisahan mahasiswa, Endang menegaskan kembali bahwa ini hanya wacana dan belum ada keputusan pasti. “Itu baru wacana, sebab kabar-kabar kan Pasca Sarjana mau gabung di fakultas,” ungkapnya. Di akhir perkuliahan, ia berpesan kepada mahasiswa agar lulus cepat. “Makanya, kalian harus lulus cepet,” imbuhnya.

Imron Mustofa

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Peran RA Kartini dalam Pendidikan

Penumpang Keluhkan Pelayanan dan Fasilitas Transportasi Kereta Api Solo

Belajar Hingga Akhir Hayat