Dua Calon Wisudawan/Wisudawati PAI Raih Predikat Terbaik dan Tercepat


Tarbiyah, Paradigma Online - Peraih predikat calon wisudawan/wisudawati terbaik dan tercepat berasal dari jurusan Pendidikan Agama Islam (PAI). Hal ini disampaikan Karwadi, selaku Wakil Dekan III saat menyampaikan sambutannya dalam Pelepasan Calon Wisudawan/Wisudawati Periode I FITK UIN Sunan Kalijaga di Ruang Pertemuan, Kamis (26/11).

“Wisudawan tercepat diraih oleh Muh. Ihsan Jauhari dari jurusan PAI dengan masa studi 3 tahun 1 bulan,” papar Karwadi.

Diakui, Muh. Ihsan Jauhari ini memang semenjak awal sudah terlihat keseriusannya dalam belajar di bangku kuliah. “Barangkali sampai tak ada waktu selain untuk belajar,” imbuh WD III dalam sambutannya, yang juga mengampu jurusan PAI.

Sedangkan untuk calon wisudawan/wisudawati terbaik (baca: IPK tertinggi) diraih oleh mahasiswi asal Wonosobo dengan masa studi 3 tahun 11 bulan 28 hari.

“Wisudawati terbaik jatuh pada Khusnul Hidayah, jurusan PAI dengan IPK 3.84, putri Bapak Sholihin,” papar Karwadi.

Sebagaimana yang disampaikan Karwadi dalam sambutannya, bahwa sebanyak 131 mahasiswa FITK akan diwisuda di Periode I. Dari jumlah tersebut, 47 calon wisudawan/wisudawati meraih predikat cumlaude.

Adapun rincian wisudawan/wisudawati terbaik dari masing-masing jurusan adalah, PAI Khusnul Hidayah dengan IPK 3.84. Muh. Ihsan Jauhari IPK 3.81. Galuh 3.73. Sementara Jurusan Kependidikan Islam (KI) secara berturut-turut ada Eko Andiwibowo dengan IPK 3.64, Daryono IPK 3,54, dan Anita Kurnia Kusumaningrum IPK 3,52.

Pendidikan Bahasa Arab (PBA), Nita Dwi Puji Maghfiroh dengan IPK 3.67, Halimatus Sa’diyah IPK 3.66, dan Eka Tresnasih IPK 3,62. Sedangkan Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI), Siti Aprilia Fatmawati dengan IPK 3.72, Rosana Indah IPK 3.71, dan Anisatul Farida IPK 3. 67. [Yudef, Enggar, dan Imron] 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Peran RA Kartini dalam Pendidikan

Penumpang Keluhkan Pelayanan dan Fasilitas Transportasi Kereta Api Solo

Belajar Hingga Akhir Hayat